20110910

Stuck Past

"Masa lalu bukan untuk dipikirkan, cukup dikenang." -- @zentojan

Masa laluku ya masa sejak aku lahir hingga saat ini aku menulis ini. Suka, duka, senang, sedih, senyum, tawa, tangis, jatuh, bangun, galau, random, jatuh cinta, patah hati, iri, sombong, sabar, dan masih banyak lagi. Berjuta kenangan terasa manis, pahit, asam, asin, tawar, berjuta rasanya (kalau kata Titiek Puspa).
Aku sependapat dengan Ojan. Masa lalu bukan untuk dipikirkan, cukup dikenang. Ya, jangan hanya karena sesuatu di masa lalu yang menjadikan kalian menyesal hingga akhirnya kalian STUCK PAST. Ga usah dipikirin lah, dikenang saja. Apa bedanya?
Kalo dipikir, sesuatu itu, yang membuat kita menyesal itu, kita pikir sekeras-kerasnya, kita pikir "ah kenapa sih dulu sampai seperti itu? harusnya aku ndak gitu, harusnya aku ......." NAH! itu namanya dipikirin.
Kalo dikenang, kita cukup mengenang, mengingat perjalanan kejadian itu, sesuai alur, tidak perlu ditambah bumbu maupun dikurangi secuil. Kita bayangkan saat terjadinya itu, kita ingat-ingat kembali.

Masa lalu adalah pengalaman. Pengalaman itu secara tidak langsung adalah suatu pembelajaran untuk diri kita sendiri untuk menjalani hari ke depannya. Tentunya pengalaman-pengalaman pahit sebagai intropeksi, agar tidak terulang di ke depannya. Dan pengalaman manis, biarlah jika kita mengenang itu akan menjadi energi positif tersendiri dalam diri kita masing-masing.
Don't stuck past! Mulailah berpikir jernih, berpikir positif. Buang semua energi negatif dalam diri kita, maka tidak diragukan lagi, kamu adalah manusia-manusia hebat :'D

No comments:

Post a Comment